Hanya Soal Waktu - Musa Rizal Al Fath
News Update
Loading...

Saturday, February 8, 2020

Hanya Soal Waktu

Just About Time



Tentang kehidupan, waktu memberikan kita banyak hal. Waktu yang tak pernah berjalan mundur, dan terus bergerak sesuai dengan yang telah ditakdirkan. Namun entah mengapa, dalam suatu keadaan, waktu terasa bergerak begitu cepat.


Hal indah yang tengah kita jalani sepertinya akan segera berakhir. Tapi di sisi lain, kadang waktu  juga bergerak begitu lambat, hati kita terasa sepi begitu lama. Entah itu hanya perasaan kita, atau memang begitu adanya.


Dalam setiap detik waktu yang telah kita lalui, banyak rasa yang telah kita temui. Bersama orang-orang baru, atau sejarah yang telah berlalu. Sekarang sudah berapa lama kita hidup....?


Sudahkah kita mendapatkan apa yang kita inginkan ? dan yang terpenting, sudahkah kita betul-betul mengenal diri kita sendiri ? atau jangan-jangan selama ini kita hanya membang-buang waktu.


setiap masa ada manusianya, dan setiap manusia ada masanya



Ada yang lulus kuliah dengan cepat, namun harus menunggu cukup lama untuk mendapatkan pekerjaannya. Ada yang lulus kuliahnya terlambat, namun langsung menapatkan pekerjaannya.


Ada yang kelas 12 SMA masing bingung mau kuliah apa, Ada yang lulus SMP sudah menemukan apa passionnya. Ada yang sudah masuk kuliah namun merasa salah jurusan, ada juga yang tidak langsung kuliah (gap year) namun paham akan tujuan hidupnya.


Well, Jangan biarkan orang lain memaksa diri kita untuk bergerak sesuai waktu mereka. Karna setiap dari kita bergerak sesuai dengan kecepatan kita masing-masing. Semua itu telah digariskan dalam lembar kehidupan.


Kita hanya tinggal menjalankan dan memperjuangkan apa yang pantas untuk kita perjuangkan. Tak perlu terburu-buru, Jika waktunya tiba, semua akan datang dengan sendirinya, kita akan mengerti dan dipahamkan tentang arti hidup yang sesungguhnya. Yang terpenting adalah kita tetap berbaik sangka kepada Sang Pencipta Alam Semesta.


Kita boleh gagal hari ini, kita boleh dibutakan dengan kebingungan-kebingungan yang memenuhi otak kita saat ini. Tapi kita nggak boleh menyerah, kita nggak boleh berhenti melangkah. Kita tak pernah tahu, usaha mana yang akan menghantarkan kita pada kebahagiaan di masa yang akan datang.




Tetap semangat, kamu bisa J

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
didedikasikan untuk diri sendiri.
Done